Babak Battle Round, Peserta The Voice Indonesia Dapat Standing Ovation

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 13:11 WIB
Babak Battle Round, Peserta The Voice Indonesia Dapat Standing Ovation
Babak Battle Round, Peserta The Voice Indonesia Dapat Standing Ovation
A A A
JAKARTA - Setelah melewati babak Knockout, persaingan sengit terjadi di babak Battle Round The Voice Indonesia, dimana 16 peserta dari setiap tim dibagi menjadi 8 pasang akan beradu kemampuan bernyanyi dalam 1 lagu.

Berbeda dengan season sebelumnya, di babak Battle Round kali ini para coach tidak punya kesempatan untuk steal untuk menyelamatkan kontestan dari timnya sendiri sehingga 8 peserta dipastikan akan lanjut ke babak selanjutnya dan 8 peserta lainnya harus menghentikan langkahnya disini.

Merasa harus menang, para peserta terlihat tampil maksimal. Hasilnya, tak sedikit yang mendapat standing ovation dari para coach. (Baca juga: Angelina Jolie Kesulitan Tampil di Maleficent: Mistress of Evil ).

Tim Titi menjadi pembuka babak Battle Round dengan duet dari Genya dan Glorivay. Keduanya tampil memukau kala menyanyikan lagu Aku dan Dirimu yang dipopulerkan oleh Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari.

Para coach sampai tidak bisa duduk sepanjang penampilan mereka. Genya peserta asal Bandung ini kembali menunjukan kemampuannya dalam sentuhan arabic di akhir lagu. "Sumpah di bagian endingnya sih buat jambang gue berdiri lagi,” kata Vidi kepada Genya yang sempat menyanyikan lagu Nuansa Bening dalam bahasa Arab.

Penampilan Genya yang sangat mencuri perhatian untuk semua coach akhirnya dipilih Titi untuk melaju ke babak berikutnya. Setelah itu dari Tim Titi ada duet berikutnya yaitu Widya dan Vionita dengan lagu Hanya Cinta Yang Bisa milik Titi. Sayangnya, Widya sempat melakukan kesalahan dengan lupa beberapa saat lirik lagunya. Nino pun menyayangkan kejadian tersebut.

"Lupa lirik merupakan sesuatu yang fatal dalam penampilan," kata Nino. Berbeda dengan Widya, penampilan Vionita justru mendapat apresiasi. Setelah berfikir keras, Titi memutuskan Vionita lah yang lolos.

Tim Isyana pun tak mau kalah, dengan menampikan Joy dan Dimas sebagai duet. Menyanyikan lagu Treasure milik Bruno Mars, keduanya tampil maksimal dengan koreografi yang apik sehingga menghibur para coach. Titi memuji penampilan Joy, tetapi Isyana lebih memilih mengajak Joy ke babak berikutnya.

Duet yang tak kalah seru datang dari Nikita dan Agnes. Tim Isyana ini bahkan mendapat standing ovation dari semua coach lewat tembang When You Believe. Keduanya merupakan pilihan sulit bagi Isyana, namun Isyana melihat potensi Nikita masih bisa berkembang. Itu sebab, dia memilihnya ke babak berikut.

Tim Vidi Nino pun menampilkan peserta dari timnya yang juga mendapat standing ovation, mereka adalah Tesa dan Jordie. Keduanya tampil syahdu di atas panggung dengan lagu Amin Paing Serius. “Aku sempat nggak kebayang suara Jordie nyanyi lagu ini tapi begitu buka, keren banget," puji Isyana.

Vidi Nino jelas dihadapkan pada pilihan yang sulit. Meski berat, akhirnya Tesa dinyatakan lolos. Selain itu ada duet Gery dan Gany serta Williem yang menuai pujian. Coaches menilai penampilan mereka sangat menghibur dan menyenangkan. Williem yang sebelumnya dari tim Armand menunjukan bakat lainnya.

“Kagum banget sama Williem dari tim saya. Sukanya rock jadul tapi di tim Vidi Nino dikasih lagu Nurlela. Menghibur banget performancenya," papar Armand.

Dari tim Armand, duet Elsha dan Elly juga mendapat standing ovation, setelah menyanyikan Wonderwall yang dipopulerkan grup band Oasis. “Dua-duanya berkarater banget. Suaranya, orangnya dan dilagu ini karakternya nongol masing-masing," ungkap Vidi.

Results kontestan yang lolos ke babak Battle di episode 15:
1. Tim Armand : Elly dan Trianetha.
2. Tim Titi : Genya dan Vionita.
3. Tim Vidi Nino : Gery dan Gany dan Tesa.
4. Tim Isyana : Joy dan Nikita.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)